print this page

Rabu, 28 Mac 2012

BELAJAR DARI MASA KE MASA

Belajar merupakan suatu kewajiban, baik ditinjau dari segi Hukum Agama maupun segi Hukum Negara, tak ada batas waktu dalam belajar, Janin (Masih dalam Kandungan), Balita, Dewasa (orang tua), bahkan seseorang yang mau mendekati kematiannya sekalipun: Baca selanjutnya agar saudara memahami apa yang saya maksudkan.
1. Belajar waktu masih Janin yang saya maksudkan disini ialah: belajar semasa kita masih dalam kandungan, misalnya belajar bergerak, berbalik dan mencari celah untuk keluar.
2. Belajar waktu Balita yang saya maksudkan disini adalah belajar yang kita lakukan semasa kita masih dibawah umur lima tahun, Misalanya, belajar berbicara, belajar memahami bahasa dan belajar memahami bahasa.
3. Belajar Orang Dewasa yang saya maksudkan disini adalah Belajar yang dilaksanakan oleh orang-orang mau beradaptasi dengan lingkungan dan kenyataan misalnya belajar dengan segala peraturan lingkungan, belajar untuk mendidik dan belajar untuk bertanggung jawab.
4. Belajar seseorang yang mau mendekati kematiannya yang saya maksudkan disini ialah belajar cara mengingat apa saja yang pernah dilakukan sewaktu ianya sehat dan masa beraktivitas dengan lingkungan dan belajar menyebut kembali dua kalimat syahadat yang mungkin dianya sudah lupa.
Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa pendidikan sampai kapanpun diperlukan, sejak dari janin hingga mendekati kematian, Demikian tulisan ini saya paparkan kiranya bermanfaat, mohon kritikan untuk perbaikan selanjutnya.
Renungkan Foto-foto diatas:

0 ulasan:

Dí lo que piensas...